Panduan Utama Untuk Optimasi Blog Untuk SEO dan Konversi

Panduan Utama Untuk Optimasi Blog Untuk SEO dan KonversiKonten Anda mendapat peringkat di halaman pertama hasil pencarian Google. Anda menerima banyak lalu lintas organik ke situs Anda setiap bulan. Dan tingkat keterlibatan dan konversi Anda sangat tinggi! Kedengarannya seperti mimpi, bukan? Yah, itu bisa menjadi kenyataan Anda dengan bantuan beberapa pengoptimalan blog.

Panduan Utama Untuk Optimasi Blog Untuk SEO dan Konversi

mizmizi – Dengan mengoptimalkan posting blog Anda, Anda mengambil konten biasa dan menyempurnakannya. Kemudian Google lebih cenderung menunjukkan kepada orang-orang yang mencari konten yang Anda tawarkan. Pada gilirannya, Anda akan mendapatkan lebih banyak keterpaparan dan melihat peningkatan lalu lintas. Anda melakukan ini sambil memuaskan pembaca yang mencari konten di ceruk pasar Anda. Tidak ada salahnya Google juga tetap senang.

Baca Juga : 6 Langkah Belajar SEO Gratis

Optimasi Blog untuk Judul SEO

Ini mungkin terdengar seperti pekerjaan yang memakan banyak waktu, tetapi tidak sesulit kelihatannya. Dan dengan ROI yang mungkin Anda lihat, usaha itu sepadan. Anda mungkin masih bertanya-tanya apa itu optimasi blog. Dalam panduan ini, Anda akan mempelajari teknik-teknik yang penting untuk mengoptimalkan posting blog Anda untuk mendapatkan hadiah besar.

Daftar Isi: Panduan Utama untuk Pengoptimalan Blog untuk SEO dan Konversi

Untuk menyederhanakan prosesnya, kami membaginya menjadi empat bidang utama. Berikut ikhtisarnya:

Daftar Isi Pengoptimalan Blog

Sebelum Menulis Blog: 4 Langkah Persiapan Optimasi Blog

Meskipun mungkin tergoda untuk terjun langsung dan mulai membuat konten, Anda akan kehilangan langkah pertama yang penting: persiapan pengoptimalan blog. Tahap ini mengharuskan Anda untuk meneliti, kemudian menguraikan dan menyusun konten Anda. Meskipun hal ini membutuhkan waktu dan usaha tambahan, Anda sudah membuat pekerjaan Anda lebih mudah ketika tiba waktunya untuk menulis.

1. Untuk Peringkat SEO: Lakukan Riset Kata Kunci

Tidak mungkin mengoptimalkan blog Anda tanpa terlebih dahulu melakukan riset kata kunci . Memilih kata kunci fokus yang tepat untuk konten Anda sangat penting jika Anda ingin mendapat peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian Google dan pada akhirnya menghasilkan lebih banyak lalu lintas untuk situs web Anda. Tetapi jika Anda tidak yakin bagaimana mengoptimalkan posting blog untuk SEO, Anda mungkin memerlukan beberapa tip untuk melakukan penelitian kata kunci yang tepat.

Lagi pula, 68% pengalaman online dimulai dengan pencarian pengguna melalui mesin pencari. Itu berarti mereka mengetik frasa atau kata kunci tertentu yang ingin mereka ketahui lebih lanjut. Dan sebagai kreator, Anda harus memastikan bahwa konten Anda memberikan panduan bermanfaat tentang topik yang mereka telusuri.

Apa pun industri atau ceruk Anda, kiat berikut akan membantu Anda menemukan peluang kata kunci dengan ROI tinggi. Dengan cara ini, Anda akan meningkatkan peluang peringkat dan mendapatkan lalu lintas.

1) Mulailah dengan kata kunci dasar umum yang luas , juga dikenal sebagai “kata kunci root”, yang terkait dengan industri Anda atau produk dan layanan yang Anda tawarkan.

Contoh: Jika bisnis Anda menjual suku cadang mobil, Anda mungkin ingin memulai pencarian dengan kata kunci akar yang mudah, seperti “suku cadang mobil”.

2) Colokkan kata kunci itu ke alat penelitian kata kunci pilihan Anda. Ada banyak pilihan untuk membantu penelitian kata kunci, dengan alat gratis dan berbayar yang tersedia. Ahli strategi Express Writers menganggap Semrush sebagai salah satu favorit kami . Anda juga dapat melihat Mangools atau Penjelajah Kata Kunci Moz .

Contoh: Jika Anda memasukkan “suku cadang mobil” ke Perangkat Kata Kunci , daftar variasi kata kunci berekor panjang yang dapat diteliti lebih lanjut akan muncul. Pencarian ini, misalnya, menampilkan opsi seperti “suku cadang mobil euro” dan “suku cadang mobil di dekat saya”.

3) Cari kata kunci berekor panjang yang memperluas kata kunci root Anda, tetapi mengenai sweet spot itu, artinya memiliki persaingan rendah, volume pencarian tinggi, dan skor kesulitan rendah. Ini akan menjadi kata kunci fokus yang ideal untuk konten Anda karena Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk naik ke puncak SERP .

2. Untuk Audiens Anda: Lakukan Riset Topik

Setelah Anda memiliki beberapa ide kata kunci untuk konten Anda, Anda pasti ingin bertukar pikiran tentang topik potensial. Penelitian topik adalah elemen penting dari proses pengoptimalan blog yang memastikan Anda membuat konten yang menarik untuk audiens target Anda. Jika Anda menulis konten yang tidak mereka cari, mereka tidak akan menemukan atau tertarik padanya.

Anda harus selalu mempertimbangkan apa yang dianggap penting oleh audiens Anda. Apa yang akan menarik perhatian mereka? Jenis konten apa yang akan mengatasi masalah terbesar mereka? Pembaca Anda selalu bertanya-tanya apa untungnya bagi mereka, jadi Anda perlu memberikan nilai yang luar biasa setiap saat. Jadi, bagaimana Anda menemukan topik blog hangat yang ingin dibaca orang? Ada beberapa metode coba-dan-benar yang sempurna untuk membuat jus kreatif mengalir.

1, Cakupan Kompetisi

Kemungkinan besar, Anda sudah tahu siapa pesaing terbesar dalam industri Anda. Dan Anda mungkin sudah memperhatikan mereka untuk sementara waktu. Tapi yang mungkin belum Anda lakukan adalah menggunakannya sebagai sumber inspirasi untuk konten Anda. Pada kenyataannya, pesaing Anda memiliki banyak pengetahuan.

Luangkan waktu untuk menelusuri konten mereka dan catat topik yang mereka bahas. Kemudian, tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan kunci untuk menentukan apakah Anda juga perlu membahasnya:

  • Bisakah saya memutar topik yang dipermasalahkan? Anda tidak pernah ingin meniru seseorang secara terang-terangan karena itu tidak akan menjadi cerminan positif pada merek Anda. Sebaliknya, Anda ingin menarik inspirasi dari dan menambahkan perspektif unik Anda ke topik. Kemudian Anda membedakannya dari hal-hal yang sudah dipublikasikan.
  • Bisakah saya menulis posting blog yang lebih baik tentang topik ini? Apa pun yang dilakukan pesaing Anda, Anda ingin melakukannya dengan lebih baik. Temukan peluang untuk menjadi yang terbaik dan tingkatkan konten yang ada di luar sana. Ini bisa terlihat seperti melakukan penelitian yang lebih menyeluruh, penulisan berkualitas lebih tinggi, atau memasukkan lebih banyak visual ke dalam konten Anda.
  • Bisakah saya lebih mendalami topik yang lebih luas? Jika kompetitor Anda cenderung sangat luas dengan kontennya, itu tandanya Anda harus menggali lebih dalam. Gali topik dan berikan wawasan tentang aspek tertentu dari topik tersebut. Jika Anda menyediakan konten yang lebih terspesialisasi, orang lebih cenderung terlibat dengannya.

2, Gunakan BuzzSumo

Dengan bantuan BuzzSumo , pencarian sederhana akan memungkinkan Anda melihat apa yang populer di kalangan pembaca sekarang. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari kata kunci atau domain untuk memulai. Dengan mencari kata kunci tertentu, Anda akan menemukan konten teratas yang relevan dengan topik minat tersebut. Atau Anda dapat memilih untuk menelusuri domain pesaing Anda untuk melihat bagian konten mana yang paling menarik perhatian.

Konten diberi peringkat berdasarkan keterlibatan. Anda akan melihat jumlah pembagian media sosial yang diterima suatu konten, dikelompokkan berdasarkan platform. Ini adalah indikator popularitas yang bermanfaat. Secara default, BuzzSumo memberi peringkat konten berdasarkan hasil dari enam bulan terakhir, tetapi Anda dapat mengubahnya jika ingin melihat topik hangat yang lebih baru. Ini akan membantu Anda melihat tren di industri Anda.

Meliputi topik yang mendapatkan banyak share sosial meningkatkan peluang Anda untuk ditemukan dan menghasilkan kesadaran merek. Anda dapat kehilangan seluruh kelompok orang jika Anda tidak menulis hal-hal yang menarik bagi mereka, dan Anda berisiko membuat merek Anda mandek.

3, Lakukan Pencarian Google yang Baik

Terkadang pencarian Google adalah apa yang Anda butuhkan untuk memicu kreativitas. Memulai semudah memasukkan kata kunci ke dalam bilah pencarian Google. Anda akan melihat sebuah kotak akan muncul di bawahnya dengan daftar variasi kata kunci. Gunakan informasi ini untuk membantu menghasilkan ide posting blog.

Jika variasi kata kunci tertentu menarik perhatian Anda, carilah. Lihat jenis konten apa yang diterbitkan orang lain di industri Anda menggunakan kata kunci itu. Sekali lagi, Anda tidak ingin menyalin siapa pun secara langsung. Melainkan, Anda ingin menggunakan ini sebagai inspirasi yang memulai ide-ide baru Anda sendiri.

3. Untuk Konten Lebih Baik: Buat Garis Besar Blog Anda

Salah satu elemen persiapan pengoptimalan blog yang paling membantu adalah mengambil beberapa saat untuk menguraikan posting blog Anda sebelumnya. Sayangnya, ini adalah salah satu langkah yang paling sering dilewati orang, dan memilih untuk langsung menulis. Namun, ada beberapa manfaat utama dari menulis garis besar awal terlebih dahulu:

  • Ini memberikan arahan posting blog Anda, memastikan Anda menulis dengan tujuan dan menghindari bertele-tele atau bersinggungan. Ketika konten Anda memiliki fokus yang jelas, pembaca Anda memiliki pengalaman yang lebih baik.
  • Ini membantu Anda dalam merencanakan header dan sub-header yang telah dioptimalkan kata kunci untuk SEO.
  • Dan itu juga akan meningkatkan kecepatan menulis Anda karena Anda tahu apa yang Anda tulis sebelumnya, mengurangi blok penulis.

Bagian terbaik tentang menulis garis besar untuk posting blog Anda adalah sesederhana atau sedetail yang Anda inginkan. Itu semua tergantung pada apa yang terbaik untuk Anda! Ini dimaksudkan sebagai alat untuk mengatur pikiran Anda.

4. Untuk Pengoptimalan Blog dengan ROI Tinggi: Tulis Judul yang Kuat

Jika Anda ingin memastikan posting blog Anda menghasilkan klik, lalu lintas, dan bagikan, Anda tidak dapat bermalas-malasan pada penulisan judul. Cuplikan salinan pendek ini bisa dibilang merupakan salah satu elemen terpenting dari keseluruhan posting blog Anda dan dapat membuat atau menghancurkan keberhasilannya.

Itu karena 8 dari 10 orang akan membaca headline itu sendiri. Namun, hanya 2 dari 10 yang akan membaca sisa postingan. Jadi, Anda perlu membuat judul yang langsung menarik perhatian. Itu harus cukup menarik sehingga pembaca tertarik dan mengklik untuk membaca posting Anda.