Cara Membuat Strategi SEO untuk 2022

Cara Membuat Strategi SEO untuk 2022 – Inilah klise di antara pemasar digital: optimisasi mesin pencari (SEO) tidak seperti dulu. Inilah pernyataan sebenarnya yang tidak sering Anda dengar: strategi SEO Anda untuk tahun 2022 tidak boleh fokus pada kata kunci. Saat ini, sebagian besar bisnis memahami konsep dasar SEO dan mengapa itu penting.

Cara Membuat Strategi SEO untuk 2022

mizmizi.com – Namun, dalam hal mengembangkan dan menjalankan strategi SEO yang baik untuk bisnis Anda, hanya membuat konten untuk kata kunci yang dicari pelanggan Anda sulit dan, yah, salah. Dalam posting ini, kami akan menjelaskan apa itu strategi SEO, dan bagaimana Anda membuatnya sendiri untuk membantu Anda memenuhi tujuan pemasaran konten Anda. Tahu persis apa yang Anda butuhkan? Lompat ke salah satu bagian berikut:

Baca Juga : SEO DIBUAT SEDERHANA UNTUK BLOGGER 

  • Apa itu Strategi SEO?
  • Strategi Konten SEO
  • Contoh SEO Terbaik
  • Proses SEO
  • Paket Bulanan SEO

Strategi SEO adalah proses mengatur konten situs web berdasarkan topik untuk meningkatkan kemungkinan muncul di hasil pencarian. Pada dasarnya, ini adalah proses yang Anda ikuti untuk memaksimalkan peluang mendapatkan lalu lintas organik dari mesin pencari. Memiliki strategi SEO penting karena membantu Anda tetap di jalur saat membuat konten. Alih-alih hanya membuat apa yang menurut Anda dicari orang, strategi Anda akan memastikan bahwa Anda membuat konten yang dicari orang.

Untuk pemasaran konten, strategi SEO adalah bagian penting dari teka-teki karena itu adalah bagaimana konten Anda akan terlihat di tempat pertama, terutama di halaman hasil mesin pencari (SERP). Jika konten Anda tersebar dan tidak terorganisir, bot mesin pencari akan lebih sulit mengindeks situs Anda, mengidentifikasi area otoritas Anda, dan memberi peringkat pada halaman situs Anda.

Strategi SEO Seluler

SEO Seluler adalah faktor penting yang perlu diingat saat membuat strategi keseluruhan Anda. Pengoptimalan seluler melibatkan memastikan situs dan konten situs Anda tersedia dan dapat diakses oleh pengunjung di perangkat seluler, sehingga mereka dapat memiliki pengalaman yang sama dan menerima nilai yang sama seperti browser desktop.

Pengoptimalan seluler sangat penting, karena Google mempraktikkan pengindeksan yang memprioritaskan seluler . Ini berarti alih-alih merayapi situs desktop, algoritme akan menggunakan versi seluler situs Anda saat mengindeks dan memberi peringkat halaman untuk SERP. Selain itu, 61% kueri penelusuran Google di AS terjadi di perangkat seluler.

Jadi, semua hal dipertimbangkan, strategi SEO Anda tidak akan efektif tanpa memprioritaskan pengoptimalan seluler. Meskipun ini bukan proses yang sepenuhnya terpisah, ada pertimbangan berbeda untuk SEO seluler seperti memantau kecepatan halaman , desain situs responsif , SEO lokal , dan membuat konten berkualitas tinggi , terlepas dari perangkat yang digunakan untuk melihatnya.

Apa itu SEO?

Pengoptimal mesin pencari (SEO) adalah orang-orang yang mengoptimalkan situs web untuk membantu mereka mendapat peringkat lebih tinggi di SERP dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik . Intinya, SEO adalah ahli strategi konten yang sangat khusus yang membantu bisnis menemukan peluang untuk menjawab pertanyaan orang tentang industri masing-masing.

Ada tiga jenis SEO yang dapat menjadi fokus ahli strategi SEO:

  • SEO On-page : SEO ini berfokus pada konten yang sebenarnya ada di halaman situs, dan bagaimana mengoptimalkannya untuk meningkatkan peringkat situs web untuk kata kunci tertentu.
  • SEO Off-page: SEO ini berfokus pada tautan yang diarahkan ke situs web dari tempat lain di internet. Jumlah backlink yang dimiliki situs dari sumber tepercaya membantu Anda membangun kepercayaan dengan algoritme pencarian.
  • SEO Teknis : SEO ini berfokus pada arsitektur backend situs web, seperti kode situs. Google sangat peduli dengan pengaturan teknis seperti halnya konten, jadi posisi ini penting untuk peringkat.

Ingatlah bahwa setiap bisnis memiliki tujuan yang berbeda, jadi adalah tugas SEO untuk memeriksa industri mereka, menentukan apa yang dipedulikan audiens mereka, dan mengembangkan strategi yang memberi mereka apa yang mereka cari. Di bawah ini kami akan membahas beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan strategi SEO Anda menyiapkan Anda untuk sukses.

1. Buatlah daftar topik.

Kata kunci adalah inti dari SEO, tetapi tidak lagi menjadi langkah pertama untuk mencapai pertumbuhan organik. Sebagai gantinya, langkah pertama adalah membuat daftar topik yang Anda ingin konten Anda bahas. Untuk memulai, kompilasi daftar sekitar 10 kata dan istilah yang terkait dengan produk atau layanan Anda. Gunakan alat SEO ( Alat Kata Kunci Google , Ahrefs , SEMRush atau GrowthBar hanya untuk beberapa nama) untuk meneliti kata-kata ini, mengidentifikasi volume pencariannya, dan menghasilkan variasi yang masuk akal untuk bisnis Anda. Dengan melakukan ini, Anda mengaitkan topik ini dengan kata kunci ekor pendek yang populer, tetapi Anda tidak mendedikasikan posting blog individu untuk kata kunci ini. Mari kita lihat contoh proses ini menggunakan gambar di bawah ini.

2. Buatlah daftar kata kunci ekor panjang berdasarkan topik ini.

Selama langkah ini Anda akan mulai mengoptimalkan halaman Anda untuk kata kunci tertentu. Untuk setiap pilar yang telah Anda identifikasi, gunakan alat kata kunci Anda untuk mengidentifikasi lima hingga 10 kata kunci berekor panjang yang menggali lebih dalam kata kunci topik asli. Misalnya, kami secara teratur membuat konten tentang SEO, tetapi sulit untuk mendapatkan peringkat yang baik di Google untuk topik yang begitu populer hanya dengan akronim ini. Kami juga berisiko bersaing dengan konten kami sendiri dengan membuat beberapa halaman yang semuanya menargetkan kata kunci yang sama persis — dan berpotensi SERP yang sama. Oleh karena itu, kami juga membuat konten tentang melakukan penelitian kata kunci, mengoptimalkan gambar untuk mesin telusur, membuat strategi SEO (yang sedang Anda baca sekarang), dan subtopik lain dalam payung SEO.

Ini membantu bisnis menarik orang-orang yang memiliki minat dan kekhawatiran yang berbeda — dan pada akhirnya menciptakan lebih banyak titik masuk bagi orang-orang yang tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Gunakan kata kunci ekor panjang Anda untuk membuat posting blog atau halaman web yang menjelaskan topik tertentu dalam pilar yang Anda pilih. Bersama-sama, semua kata kunci ekor panjang Anda membuat kelompok di sekitar topik pilar. Algoritme mesin telusur bergantung pada hubungan antar klaster untuk menghubungkan pengguna dengan informasi yang mereka cari.

3. Buat halaman untuk setiap topik.

Ketika datang ke situs web dan peringkat di mesin pencari, mencoba untuk mendapatkan satu halaman untuk menentukan peringkat untuk beberapa kata kunci hampir tidak mungkin. Tapi, di sinilah karet bertemu jalan.

Gunakan topik pilar yang Anda buat untuk membuat halaman atau posting yang memberikan gambaran umum topik tingkat tinggi menggunakan kata kunci ekor panjang yang Anda buat untuk setiap cluster di langkah kedua. Halaman pilar ini pada dasarnya bisa menjadi daftar isi, di mana Anda memberikan deskripsi topik utama, dan memberi pengarahan kepada pembaca tentang subtopik yang akan Anda uraikan di posting lain.

Pada akhirnya, jumlah topik yang Anda buat halaman pilar harus sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, seperti jumlah produk dan penawaran yang Anda miliki. Ini akan memudahkan prospek dan pelanggan Anda untuk menemukan Anda di mesin pencari, apa pun kata kunci yang mereka gunakan.

4. Siapkan blog.

Blogging bisa menjadi cara yang luar biasa untuk menentukan peringkat kata kunci dan melibatkan pengguna situs web Anda. Bagaimanapun, setiap posting blog adalah halaman web baru dan peluang tambahan untuk mendapatkan peringkat di SERP. Jika bisnis Anda belum memiliki blog, pertimbangkan untuk membuatnya.

5. Buat jadwal blogging yang konsisten.

Setiap posting blog atau halaman web yang Anda buat tidak harus termasuk dalam kelompok topik. Ada juga nilai dalam menulis tentang topik tangensial yang menjadi perhatian pelanggan Anda untuk membangun otoritas dengan algoritme Google. Dengan mengingat hal itu, buatlah sebuah titik untuk blog setidaknya sekali seminggu. Ingat, Anda blogging terutama untuk audiens Anda, bukan mesin pencari, jadi pelajari target pasar Anda dan tulis tentang hal-hal yang mereka minati. Mungkin berguna untuk membuat strategi konten agar tetap konsisten dan fokus pada tujuan Anda.