Panduan Pemula Untuk Blogging

Panduan Pemula Untuk Blogging

Panduan Pemula Untuk Blogging – Kita hidup di dunia blogging. Baik Anda seorang pemula bisnis, bisnis mapan, pekerja lepas, magang, musisi, atau siapa pun, blogging dapat membantu Anda:

  •     Buat nama atau merek Anda terlihat
  •     Terhubung dengan orang lain dalam bisnis atau minat Anda
  •     Jangkau publik tentang masalah yang Anda sukai
  •     Ekspresikan dirimu
  •     Perbarui klien atau audiens tentang proyek yang sedang Anda kerjakan
  •     Bagikan pengetahuan Anda
  •     Belajar menulis lebih baik
  •     Bagikan hidup Anda dengan orang-orang yang penting bagi Anda
  •     Terhubung dengan penggemar atau pelanggan Anda
  •     Menghasilkan uang

Mizmizi.com – Ketika saya mulai blogging pada tahun 2000, itu hampir tidak pernah terdengar, dan hampir tidak ada alat untuk membuatnya lebih mudah. Saya benar-benar membuat kode tangan setiap halaman blog saya — termasuk halaman arsip bulanan, halaman “posting lama”, dan seterusnya. Tak perlu dikatakan, saya bukan blogger yang sangat produktif dalam beberapa tahun pertama!

Saat ini, hampir semua orang dapat memulai dan menjalankannya dalam beberapa menit menggunakan layanan gratis yang membuat menambahkan postingan semudah menulis email. Mengetahui cara mengeluarkan konten Anda tidak lagi menjadi penghalang — jika Anda ingin mengatakan sesuatu, katakan itu mudah.

Mulai

Ada beberapa layanan yang menawarkan blog gratis kepada siapa saja yang menginginkannya. Layanan paling populer adalah WordPress.com dan Blogger, meskipun pencarian Google untuk “blog gratis” menghasilkan lebih dari 145 juta situs — pasti ada satu yang memenuhi kebutuhan atau keinginan gila apa pun yang Anda miliki. Saya lebih suka WordPress, terutama karena saya terbiasa dengan perangkat lunak WordPress standar industri yang digunakan di sebagian besar situs tempat saya menulis. WordPress.com menawarkan perlindungan spam bawaan, pilihan tema yang sangat bagus, sistem entri teks seperti pengolah kata (tidak perlu pengkodean), statistik yang bagus (untuk melihat seberapa banyak perhatian yang didapat situs Anda), dan banyak lagi. (Catatan: Saya tidak bekerja untuk mereka atau apa pun, saya hanya menyukai mereka).

Untuk memulai:

  •     Mendaftar untuk sebuah akun di WordPress. Blog Anda akan berada di username .wordpress
  •     Pilih templat. Ada banyak yang bagus untuk dipilih. Atau Anda bisa menggunakan default.
  •     Mulai posting.
  • Lihat situs yang saya buat hanya dalam waktu kurang dari 5 menit: dwax.wordpress.com.

Tentang Menjadi Blogger

Oke, sekarang Anda sudah punya blog. Apa yang akan Anda lakukan dengan itu?

Stereotip blogger adalah bahwa kami memposting tentang kucing kami dan apa yang kami makan untuk makan siang, tetapi kenyataannya adalah ada blogger di luar sana yang menulis tentang setiap topik yang mungkin. Dua situs yang baru saja saya tautkan, misalnya, adalah situs yang sangat populer tentang feminisme (yang berisi tentang kucing; mereka juga memposting tentang anjing!) dan menghasilkan uang secara online (yang berisi makanan).

Blog Anda hanya dibatasi oleh hasrat Anda — apa yang harus Anda katakan? Pikirkan tentang tujuan apa yang Anda inginkan dari blog Anda — apakah Anda ingin catatan kehidupan sehari-hari Anda, atau mungkin cara untuk membuat teman dan keluarga Anda tetap up-to-date saat Anda bepergian? Atau mungkin Anda ingin tempat untuk mempromosikan tulisan, musik, atau karya seni Anda dan tetap berhubungan dengan penggemar Anda? Mungkin Anda ingin saluran untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda — dan di mana mereka dapat berkomunikasi dengan Anda? Mungkin Anda ingin berbagi wawasan tentang politik, pekerjaan lepas, pelatihan sepak bola, pengajaran di sekolah menengah, atau memancing dengan dunia

Baca Juga : Faktor SEO Paling Penting Untuk Diperhatikan Tahun Ini

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang menulis blog. Meskipun ada contoh dari setiap gaya penulisan yang dapat dibayangkan di blog di seluruh Web, ada beberapa kualitas yang cenderung dimiliki oleh penulisan blog:

Singkat: Membaca di layar tidak semenyenangkan membaca di atas kertas, jadi orang cenderung menghindar dari potongan yang sangat panjang. 2.000 kata panjang untuk sebuah posting blog; 1.000 kata adalah tujuan yang cukup bagus; potongan pendek 300 kata atau lebih dapat diterima.

    Paragraf lebih pendek: Karena Anda harus banyak menggulir saat membaca di layar, paragraf cenderung lebih pendek sehingga seluruh pemikiran dapat dimuat di jendela browser.

    Poin-poin penting disorot: Pembaca online cenderung membaca sekilas, jadi penulis web sering menempatkan poin-poin penting dalam huruf tebal sehingga pembaca mereka dapat dengan mudah memilih hal-hal penting.

    Daftar berpoin adalah umum: Daftar berpoin adalah cara lain untuk mengakomodasi skimmer, membuat semua poin utama tersedia dengan mudah.

    Ini berisi tautan ke situs lain: Blogging cenderung memanfaatkan kemampuan untuk menautkan ke pekerjaannya, baik untuk menawarkan referensi (mis. tautan ke definisi kata atau konsep yang sulit di Wikipedia) atau untuk melanjutkan percakapan yang dimulai di tempat lain (mis. tautan ke pos di blog lain yang Anda tanggapi).

    Ini dalam nada percakapan: Penulisan blog cenderung sedikit lebih pribadi daripada kebanyakan tulisan. Yang cenderung ditanggapi oleh pembaca adalah keunikan suara penulis, kepribadian mereka yang diekspresikan melalui tulisan mereka. Itu berarti Anda dapat menggunakan “saya” dan “Anda”, Anda dapat menggunakan bahasa gaul, Anda bahkan dapat bersumpah jika itu sesuai dengan tujuan situs Anda.

Semua “aturan” ini, tentu saja, dilanggar berulang kali.

Menjaganya tetap berjalan

Ada jutaan blog di Internet, tetapi hanya sebagian kecil yang aktif. Ada beberapa alasan mengapa blog “mati” — orang kehabisan kata-kata, mereka sibuk, atau yang terburuk, mereka merasa seperti sedang berbicara dengan diri mereka sendiri. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menjaga blog Anda tetap aktif dan terbaca:

    Buat jadwal posting: Ketika Anda memulai blog Anda, berkomitmen untuk posting seminggu sekali, atau setiap dua minggu sekali, dan blok beberapa waktu dalam jadwal Anda untuk melakukan itu. Mulailah dengan tingkat posting yang rendah — jika Anda merasa memiliki cukup waktu untuk memposting lebih banyak, itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan bagi pembaca Anda (berlawanan dengan kekecewaan pembaca yang terbiasa melihat Anda memposting setiap hari ketika Anda mulai memposting setiap dua minggu) .

    Brainstorming seratus ide posting: Duduklah dengan buku catatan dan tulis seratus (atau 50, atau 200, atau apa pun yang Anda bisa – tetapi tetapkan standar tinggi) topik yang dapat Anda tulis. Lebih baik lagi, buat 100 judul posting yang akan datang. Anda bahkan dapat melangkah lebih jauh dan menulis garis besar cepat tentang bagaimana postingan itu akan terlihat, Ketika Anda terjebak untuk sesuatu untuk ditulis, keluarkan buku catatan Anda dan tulis satu dari daftar Anda.

    Tulis posting sebelumnya: Buat tumpukan tiga atau empat (atau lebih) posting. Ini memberi Anda bantalan jika Anda menemukan diri Anda terjebak untuk topik di jalan, dan Anda juga dapat menggunakan fitur penjadwalan posting yang dimiliki beberapa blog (WordPress.com dan Blogger keduanya mengizinkan ini) untuk mengatur posting untuk masa depan jika Anda akan pergi berlibur atau sesuatu.

Beri tahu orang-orang alamat Anda: Beri tahu orang-orang bahwa Anda memiliki blog. Letakkan URL di kartu nama Anda, tambahkan ke tanda tangan email Anda, taruh di profil Anda di situs jejaring sosial, sertakan saat Anda memposting ke forum, dan seterusnya.

    Mengomentari blog orang lain: Jadilah bagian aktif dari komunitas blogging. Orang-orang akan melihat komentar Anda dan memberi jam tautan untuk mengetahui lebih banyak tentang Anda. Plus, Anda akan mendapatkan teman di bidang yang Anda minati.

    Tautkan ke blog lain: Ketika blogger lain melihat Anda telah menautkannya ke mereka, mereka akan memeriksa Anda — dan mungkin menautkan kembali untuk membalas budi.

    Tulis posting tamu: Banyak blog profil tinggi akan menerbitkan posting tamu dari blogger lain untuk membantu mereka mendapatkan perhatian. Periksa blog favorit Anda dan lihat apakah mereka memiliki informasi tentang kontribusi — jika Anda tidak dapat menemukan apa pun, kirim email ke blogger dan tanyakan.

    Tulis konten yang bagus: Saya telah menyimpan hal terpenting untuk yang terakhir. Tidak ada yang akan membaca situs Anda jika Anda menulis dengan buruk, atau jika itu membosankan. Tidak ada yang akan mempublikasikan posting tamu Anda, dan tidak ada yang akan menautkan ke Anda. Anda tidak akan merasa termotivasi untuk menulis, karena Anda akan merasa seperti tidak ada yang membaca Anda, dan karena Anda merasa tidak puas dengan kualitas pekerjaan. Anda tidak harus menjadi Hemingway, tetapi Anda harus mengembangkan suara yang otentik dan menarik.

Membuat obrolan ringan

Tidak ingin melakukan semua itu hanya untuk mengekspresikan pikiran acak Anda? Coba “micro-blogging”, sistem seperti blog yang dirancang khusus untuk posting singkat tentang apa pun yang ada di pikiran Anda saat ini. Dua yang paling terkenal adalah tumblr dan Twitter, keduanya memungkinkan Anda untuk dengan mudah memposting sedikit konten — misalnya, dengan mengirim pesan teks pemikiran, atau mengirim foto dari ponsel Anda, atau mengambil video dari YouTube.

Layanan ini juga tidak hanya untuk berbagi dengan teman. Banyak bisnis mulai menyadari pentingnya memiliki umpan Twitter atau blog tumblr mereka sendiri, untuk segera mengeluarkan pembaruan dan “pemikiran hari ini” dan hal-hal lain yang dimaksudkan untuk menempatkan wajah manusia di perusahaan mereka.

Siap, siap, blog!

Dalam waktu yang Anda perlukan untuk membaca posting ini, Anda bisa membuat blog dan menerbitkan tiga posting 300 kata. Mudah, menyenangkan, dan jika Anda memainkan kartu Anda dengan benar, itu bisa menghasilkan uang bagi Anda. Bukan hanya karena Anda dapat memasang iklan atau menjual produk menggunakan blog (walaupun Anda dapat melakukan keduanya), tetapi karena blog memberi calon pemberi kerja, klien, dan pelanggan cara untuk mengetahui lebih banyak tentang Anda dan membangun hubungan dengan Anda atau perusahaan Anda yang lebih manusiawi (dan memanusiakan) bahwa pertukaran sederhana dolar untuk produk. Apa pun lini bisnis Anda, Anda atau perusahaan Anda akan dicari di Web, dan jika mereka tidak menemukan situs Anda, mereka akan menemukan situs orang lain tentang Anda — atau tidak sama sekali. Jauh lebih baik, saya pikir, untuk mengendalikan diri online Anda, dan blog adalah cara yang mudah dan murah untuk memulai.