Blog SEO Cara Memulai Blog

Blog SEO Cara Memulai Blog  – Jika Anda berpikir untuk memulai sebuah blog, hal terpenting yang harus saya katakan kepada Anda adalah: lakukanlah! Mulai blog Anda! Lakukan saja! Blogging adalah strategi SEO yang hebat, sangat menyenangkan, dan blog adalah alat pemasaran yang luar biasa! Sebuah blog baru akan memungkinkan Anda untuk membuat pilihan yang cerdas dan strategis. Luangkan sedikit waktu untuk memikirkan cara menyiapkan blog Anda sebelum memulai, sehingga Anda akan memiliki lebih sedikit pekerjaan di kemudian hari. Mari kita melalui langkah-langkah yang harus Anda ambil ketika Anda memulai sebuah blog baru. Idealnya, Anda mengambilnya dalam urutan ini, tetapi jika Anda tidak bisa, pastikan Anda memikirkan aspek-aspek ini sebelum memulai.

Blog SEO Cara Memulai Blog

1. Pilih niche Anda
Mizmizi.com – Anda harus selalu menulis tentang apa yang Anda ketahui. Tetapi Anda tidak harus menulis tentang semua yang Anda ketahui. Pilih ceruk. Tentukan topik utama dan tulis posting yang terkait dengan topik itu. Kemungkinan besar audiens Anda akan kembali dan membaca postingan Anda yang lain jika Anda menulis tentang topik serupa. Orang akan tahu apa yang diharapkan. Memulai blog ibu menyiratkan bahwa Anda menulis tentang semua hal tentang anak-anak dan kehidupan keluarga Anda. Memulai blog perjalanan berarti Anda menulis tentang perjalanan. Anda dapat menulis tentang sesuatu yang sedikit keluar dari topik sesekali tentu saja, tetapi cobalah untuk tetap berpegang pada niche Anda. Audiens blog perjalanan tidak mengharapkan posting blog tentang berkebun.

2. Lakukan riset kata kunci Anda
Setelah Anda memilih niche Anda, bacalah dasar-dasar riset kata kunci . Cobalah untuk mencari tahu apa yang dicari orang. Kata-kata apa yang mereka gunakan ketika mereka ingin membaca tentang niche dan topik Anda? Anda harus benar-benar masuk ke dalam kepala audiens potensial Anda. Jika Anda melakukan riset kata kunci dengan benar, Anda akan mendapatkan daftar panjang kata kunci yang ingin Anda temukan. Cobalah untuk membuat kata kunci kepala yang kompetitif serta kata kunci ekor panjang yang kurang kompetitif . Dan, jangan lupa untuk memikirkan maksud pencarian juga!

3. Pikirkan tentang struktur situs
Anda akan mulai dengan awal yang bersih, jadi ini adalah waktu terbaik untuk memikirkan struktur situs . Kategori apa yang populer di niche Anda? Apa kata kunci utama yang paling penting yang ingin Anda rangking? Anda harus menulis artikel yang panjang dan menarik tentang masing-masing kata kunci ini. Itu akan menjadi artikel Anda yang paling penting, atau dengan kata lain, konten landasan Anda . Anda harus memberikan artikel tersebut tempat yang menonjol di situs Anda.

Setelah Anda menulis artikel landasan yang indah itu, tulis banyak posting blog tentang subtopik topik utama itu dan selalu tautkan ke landasan Anda. Dengan begitu, Anda akan memberi tahu Google dengan tepat artikel terpenting di situs web Anda.

Baca Juga : Panduan Sukses Menulis Blog sebagai Penulis

4. Tulis postingan pertamamu
Luangkan waktu untuk melakukan riset kata kunci dan memikirkan struktur situs. Tapi jangan terlalu banyak waktu. Tulis saja posting pertama itu! Letakkan pena di atas kertas dan lakukan saja. Blog Anda dimulai dengan posting pertama. Postingan itu tidak harus sempurna; itu hanya harus diterbitkan. Butuh bantuan untuk memulai? Lihat 10 tips kami untuk menulis posting blog yang luar biasa dan ramah SEO .

5. Tambahkan gambar atau video
Menulis posting blog lebih dari sekadar menulis cerita yang bagus; blog yang sukses memiliki gambar dan video juga . Setiap posting harus menampilkan setidaknya satu gambar. Mengambil foto yang bagus sendiri adalah cara yang bagus untuk membuat gambar. Membuat video pendek juga merupakan strategi blogging yang sangat bagus. Terutama jika Anda membuat blog tentang (aspek) kehidupan Anda sendiri, foto-foto itu adalah suatu keharusan.

6. Optimalkan untuk mesin pencari
Sebelum mempublikasikan posting Anda, optimalkan menggunakan Yoast SEO ( tentu saja di WordPress , tetapi juga tersedia untuk Magento dan TYPO3 !). Jangan lupa untuk membuat judul SEO yang luar biasa dan cuplikan yang layak . Sempurnakan teks Anda. Pastikan teks Anda dapat dibaca , serta ramah SEO. Dan ingat untuk menambahkan beberapa tautan yang mengarah ke pos baru Anda , jika tidak, pengguna dan Google tidak akan pernah menemukannya!

7. Promosikan blog Anda
Menggunakan media sosial adalah cara terbaik untuk menjangkau dan menumbuhkan audiens blog Anda. Itu sebabnya blog Anda harus memiliki halaman Facebook. Berbagi posting Anda di Facebook adalah strategi pemasaran yang baik. Jangan lupa Instagram dan Twitter juga!

Selain penggunaan media sosial untuk mempromosikan blog Anda, kami menyarankan Anda mengirimkan buletin digital . Biarkan orang mendaftar dan mengirim email dengan posting blog terbaru Anda dan konten lain yang mungkin mereka sukai.

8. Tetap dengan itu!
Hal terpenting saat memulai blog – selain menyiapkan blog baru Anda – adalah menulis posting blog pertama. Setelah Anda menulis posting pertama itu, blog Anda telah dimulai. Sejak saat itu, Anda harus terus menulis posting blog untuk membuatnya sukses. Jadi, cobalah untuk menentukan frekuensi untuk mempublikasikan posting baru. Anda tidak harus membuat blog setiap hari, seminggu sekali atau bahkan dua minggu sekali bisa menjadi frekuensi yang baik untuk memulai. Temukan frekuensi yang bisa Anda ikuti! Audiens Anda akan tahu apa yang diharapkan jika frekuensi blogging Anda stabil.