Berbagai Istilah Yang Terdapat Pada SEO Yang Harus Diketahui

mizmizi – Dibutuhkan lebih dari sekadar membaca posting blog untuk sepenuhnya memahami cara mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Dibutuhkan pemahaman yang jelas tentang optimisasi mesin pencari (SEO) dan semua komponennya, yang dapat membingungkan. Untuk membantu mereka yang baru mengenal SEO mengenal tantangan ini, kami telah menyusun daftar istilah yang menurut kami harus diketahui oleh setiap pemula SEO. Ini bukan segalanya tentang SEO, tetapi ini adalah permulaan. Berikut adalah 25 istilah SEO teratas yang harus diketahui setiap pemula:

Berbagai Istilah Yang Terdapat Pada SEO Yang Harus Diketahui

Berbagai Istilah Yang Terdapat Pada SEO Yang Harus Diketahui

1. Teks Jangkar:
Berbagai Istilah Yang Terdapat Pada SEO Yang Harus Diketahui – Ketika seseorang menautkan situs web ke dalam badan teks, kata yang mereka lampirkan tautannya disebut teks jangkar. Seorang pengguna mengklik teks jangkar untuk mengarahkan mereka ke halaman web yang berbeda. Ini penting bagi praktisi SEO (lihat apa yang kami lakukan di sana?) karena mesin pencari mencari tautan ini untuk menentukan mana yang lebih otoritatif daripada yang lain. Tautan otoritatif adalah yang menurut mesin telusur berkualitas dan memberi nilai tambah paling besar bagi pengguna; kita akan membahas ini lebih lanjut nanti. Tip: Jangan menyalahgunakan teks jangkar yang sama berulang-ulang. Ini dapat mendiskreditkan halaman Anda dan membahayakan hasil pencarian Anda.

2. Teks Atribut Alt (atau Teks Alt):
Sempatkah Kamu mencari sesuatu benda serta timbul promosi dengan gambar benda itu? Bila telah, hingga Kamu sudah memandang bacaan alt bertindak. Alt text merujuk pada cerita bacaan dari suatu lukisan yang menunjukkan apa yang tercantum dalam lukisan itu. Kamu tidak bisa memandang bacaan pengganti dikala memandang gambar sebab tersembunyi di bagian balik laman website tempat gambar itu ditempatkan. Bacaan pengganti merupakan metode yang efisien buat tingkatkan tingkatan mesin pelacak Kamu sebab membolehkan lukisan di web website Kamu ditemui sepanjang pencarian.

3. Otoritas:
Otoritas mengacu pada kemampuan halaman untuk peringkat tinggi dalam hasil mesin pencari. Lima faktor yang dipertimbangkan dalam peringkat otoritas:
Usia halaman
Tren lalu lintas halaman
Sejarah situs
Orisinalitas konten halaman
Lima alasan ini membantu menjelaskan mengapa situs web “.edu” dan “.gov” memiliki otoritas yang lebih tinggi atas halaman lain, seperti “.com” atau “.net.”

4. Bot:
Bot adalah program yang dirancang untuk mengindeks, mengumpulkan, dan menganalisis situs web informasi situs web lebih cepat daripada yang bisa dilakukan manusia. Diperkirakan bot menghasilkan 60% dari lalu lintas online. Sebagai praktisi SEO, kita dapat menggunakan bot untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi dengan cepat, dari situs web kita sendiri dan lainnya. Bot juga memungkinkan konten yang diperbarui untuk segera dibagikan dengan komunitas online. Namun, ada bot yang membantu dan bot berbahaya. Baca lebih lanjut tentang perbedaan antara keduanya.

5. Judul Tag:
Seiring dengan menjadi elemen HTML, tag judul sangat penting untuk SEO. Mereka membantu perusahaan menggambarkan secara akurat apa isi situs web mereka di halaman hasil pencarian dan halaman browser. Mengoptimalkan tag judul untuk setiap halaman memungkinkan, pengguna dan mesin pencari untuk dengan cepat mengukur konten yang disertakan, memungkinkan halaman untuk dengan mudah ditautkan dan diberi peringkat.

6. Deskripsi Meta:
Deskripsi meta mengikuti tag judul dalam hal deskripsi halaman. Ini adalah satu atau dua kalimat yang menjelaskan secara singkat apa isi halaman atau situs web itu. Semakin relevan deskripsi meta dengan kueri penelusuran, semakin besar kemungkinan meta description akan muncul di halaman hasil pencarian, di bawah judul halaman. Deskripsi meta yang akurat dan ramah SEO akan membuat halaman Anda tetap relevan melalui jutaan pencarian yang terjadi setiap menit.

Baca Juga : Tips Teratas untuk Meningkatkan SEO Postingan Blog Anda

7. Kata kunci:
Sesederhana kata kunci, mereka sangat penting untuk SEO. Kata kunci adalah kata atau frasa di situs web yang memungkinkan untuk ditemukan. Misalnya, jika Anda ingin menemukan blog ini melalui hasil mesin telusur, kata kuncinya mungkin seperti “Istilah SEO” atau “Blog Media ChatterBuzz.” Perhatikan bahwa ini bukan judul yang kreatif, namun tepat dan menggambarkan dengan tepat isi halaman tersebut. Kata kunci yang tidak jelas atau yang menghasilkan terlalu banyak hasil tidak efektif. Sumber daya seperti Google Keyword Planner akan membantu Anda menentukan kata kunci mana yang harus Anda targetkan.

8. Kata Kunci Ekor Panjang:
Seperti namanya, kata kunci ekor panjang adalah kata kunci, hanya lebih panjang. Mereka biasanya berisi tiga sampai empat kata yang biasa digunakan selama pencarian.. Untuk posting blog ini, kata kunci ekor panjang yang baik mungkin “25 Istilah SEO Teratas” bukan hanya “Istilah SEO”. Menggunakan versi yang lebih panjang memungkinkan Anda untuk menargetkan pengguna yang kewalahan dengan terlalu banyak pilihan dari kata kunci yang lebih pendek dengan lebih baik.

9. Kepadatan Kata Kunci:
Kepadatan kata kunci mengacu pada berapa kali kata kunci muncul di halaman web dibandingkan dengan total kata. Meskipun ini dulunya merupakan cara mudah bagi halaman untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi, algoritme mesin pencari baru telah membuat taktik ini hampir tidak berguna. Namun, kita dapat menggunakan taktik pengukuran kepadatan kata kunci yang sama untuk memastikan bahwa kita tidak menggunakan kata kunci yang sama secara berlebihan di halaman kita.

10. Peringkat Domain atau Otoritas Domain:
Peringkat domain atau otoritas domain mengacu pada seberapa baik peringkat seluruh domain pada hasil mesin pencari. Ini dihitung dengan kombinasi metrik tautan: menautkan domain root, jumlah total tautan, dan lainnya pada skala 100 poin. Pengukuran ini kemudian dapat diinterpretasikan untuk melihat bagaimana satu situs web dibandingkan dengan yang lain. Ini adalah salah satu nomor paling penting yang diketahui SEO. Semakin besar DA Anda, semakin besar kemungkinan Anda memiliki lalu lintas yang kuat dan peringkat tinggi.

11. Kepercayaan Domain:
Kepercayaan domain adalah ukuran tautan situs web dari situs web tepercaya lainnya. Situs web ini termasuk yang memiliki akhiran “.edu” atau “.gov”, seperti yang disebutkan sebelumnya. Jika situs web Anda memiliki tautan dari beberapa halaman ini, itu akan terlihat lebih dipercaya oleh mesin pencari. Pada gambar di bawah, Anda dapat melihat situs web yang mendapatkan kepercayaan domain melalui tautan dari berkeley.edu.

12. Peringkat Halaman atau Otoritas Halaman:
Juga pada skala 100 poin adalah pengukuran peringkat halaman atau otoritas halaman. Alih-alih memberi peringkat bagaimana seluruh domain akan diberi peringkat dalam hasil mesin pencari, ini adalah metrik tentang bagaimana peringkat halaman individual dalam hasil. Hubungan yang melekat antara peringkat halaman dan peringkat domain adalah mengapa setiap halaman di situs web harus dioptimalkan SEO.

13. Ikuti dan Tidak Ikuti:
Istilah-istilah ini merujuk pada atribut halaman untuk meneruskan atau tidak meneruskan otoritas tautan ke situs web yang menautkan. Seperti disebutkan sebelumnya, semakin banyak tautan yang dimiliki situs web, semakin baik peringkatnya. Namun, ketika sebuah situs web memiliki atribut “No Follow” yang terdaftar, itu tidak mengembalikan otoritas itu ke situs web yang menautkan. Situs web seperti Wikipedia memiliki atribut No Follow bersama dengan 90% komentar blog di luar sana. Ini mengirim spammer pesan bahwa Anda akan mencegah Anda secara tidak sengaja meneruskan PageRank ke “tetangga” berkualitas rendah di web.

14. 301 Pengalihan:
Pengalihan 301 mengacu pada metode yang digunakan situs web untuk memberi tahu mesin telusur bahwa lokasi halaman telah dipindahkan secara permanen ke tempat lain di situs web. Kami dapat menggunakan pengalihan ini untuk meneruskan otoritas tautan atau kekuatan peringkat ke halaman baru. Namun, penting juga untuk dicatat bahwa pengalihan 301 dapat memakan waktu mulai dari satu hari hingga satu bulan untuk diambil oleh mesin telusur.

15. URL Kanonis:
Seringkali, konten halaman mungkin diindeks di tempat lain di situs web. Ini dapat, pada gilirannya, membuat duplikat konten di situs web yang sama. Namun, url kanonik selalu merupakan versi tunggal yang paling otoritatif. Saat membuat tautan dan memastikan situs web dioptimalkan untuk SEO, kami harus memastikan URL kanonik digunakan.