Bagaimana Cara Mengoptimalkan Posting Blog Untuk SEO

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Posting Blog Untuk SEO – Jika Anda tidak mengoptimalkan posting blog untuk SEO, Anda kehilangan peluang luar biasa untuk lalu lintas organik ke situs web Anda.Saya akan mengatakan lebih jauh jika Anda tidak mengoptimalkan konten Anda, Anda membuang-buang waktu untuk menulis.

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Posting Blog Untuk SEO

mizmizi – Jika tidak dapat ditemukan, mengapa menulis konten di tempat pertama? Tanpa SEO, Anda bisa kehilangan ribuan, bahkan puluhan ribu bola mata pada konten Anda, yang merupakan peluang besar yang hilang. Dengan semua persaingan di luar sana untuk pembaca, sangat penting posting Anda muncul di pencarian Google.

Sebagian besar pengalaman online dimulai dengan mesin pencari, dan hampir 75% di antaranya menggunakan Google. Selain itu, lima hasil pertama pencarian Google mendapatkan 67,60% dari semua klik, membuat pengoptimalan mesin pencari menjadi penting.

Baca Juga : Cara SEO Website WordPress Guna Penaikan Peringkat

Halaman dua dan tiga hasil pencarian hanya mendapatkan 5,59% klik.Ada banyak faktor yang masuk ke dalam optimasi efektif dari sebuah posting blog, saya akan membahas semuanya dalam artikel ini. Saya akan mulai dengan perdebatan tentang panjang ideal posting blog, saya juga akan menguraikan setiap taktik optimasi yang harus Anda terapkan jika Anda ingin posting blog Anda mendapat peringkat di halaman satu hasil pencarian. Setelah itu saya akan berbagi dengan Anda mengapa mengoptimalkan posting blog Anda lebih penting daripada sebelumnya.

Apakah Panjang Postingan Blog Penting untuk SEO?

Anda mungkin telah diajari bahwa posting blog harus singkat (300-500 kata), tetapi kenyataannya adalah artikel dengan peringkat terbaik dalam SEO itu panjang. Google menyukai konten yang mendalam dan artikel yang lebih panjang, Anda tidak akan pernah menemukan halaman peringkat teratas yang menampilkan artikel pendek.Umumnya, 1500-2000 (atau lebih) kata meningkatkan peringkat pencarian Google Anda, selama Anda menulis konten berkualitas tinggi dan tentu saja, mengoptimalkannya untuk SEO. Anda akan melihat bahwa strategi pemasaran konten saya selalu menyertakan posting blog yang mendalam, seperti yang ini.

Langkah-langkah Mengoptimalkan Postingan Blog untuk SEO

1. Optimalkan untuk Kata Kunci

Bagian pertama dan mungkin yang paling penting dari strategi SEO adalah mengoptimalkan konten Anda untuk frase kata kunci yang tepat. Pastikan frase kata kunci Anda cukup spesifik untuk mempersempit hasil pencarian mereka. Misalnya, kata kunci seperti “pemasaran digital” menghasilkan lebih dari seratus delapan puluh tiga juta hasil! Tapi apa sebenarnya yang dicari pengguna? Bagaimana Anda bisa memberi peringkat untuk istilah yang begitu kompetitif? Jawaban singkatnya adalah, Anda tidak bisa!

Anda perlu memilih kata kunci yang tidak terlalu kompetitif dan juga memilih frasa kata kunci yang lebih spesifik. Misalnya, katakanlah seseorang mencari bantuan pemasaran digital di kota tertentu, mereka dapat mengetikkan “agen pemasaran digital di Amsterdam” yang menghasilkan sekitar 25.500 hasil atau “agen pemasaran digital di London” yang memiliki 111.000 hasil pencarian. Dua skenario dan tingkat persaingan yang sangat berbeda.

Sangat penting untuk memilih frase kata kunci yang cukup spesifik, dan yang tidak terlalu kompetitif. Namun, penting juga untuk memastikan ada cukup pencarian untuk kata kunci agar bermanfaat. Contoh “agen pemasaran digital di Amsterdam” mungkin memiliki hasil penelusuran yang lebih rendah karena orang Belanda kemungkinan menelusuri frasa dalam bahasa ibu mereka seperti “pemasaran digital bedrijf Amsterdam”.

Jika Anda tidak memilih kata kunci yang tepat, atau Anda memilih kata kunci yang tidak dapat Anda lawan, Anda akan kehilangan potensi lalu lintas ke situs web Anda. Sudahkah Anda melihat Google Analytics Anda belakangan ini? Laporan Google Analytics saya dari bulan lalu menunjukkan bahwa 80,6% pengunjung situs web saya berasal dari pencarian organik. Jika saya hanya mengandalkan lalu lintas dari media sosial atau sumber lain, lihat berapa banyak pengunjung situs web yang akan saya rugikan.

Mengoptimalkan konten Anda untuk kata kunci sangat penting, tetapi untuk melakukannya dengan benar, Anda harus memahami kata kunci apa yang terbaik untuk konten Anda. Itu berarti Anda perlu melakukan riset sebelum mulai menulis. Ini juga merupakan strategi yang baik untuk membuat daftar kata kunci yang ingin Anda rangking di Google, dan pastikan untuk memeriksa peringkat Anda di hasil pencarian secara teratur.

2. Optimalkan Judul Anda (Header H1)

Tempat pertama dan terpenting untuk mengoptimalkan posting blog Anda adalah pada judul, yang juga dikenal sebagai header H1. Semakin dekat Anda menempatkan frase kata kunci Anda ke awal judul, semakin besar kemungkinan peringkat tinggi dalam hasil Google. Misalnya, judul artikel ini adalah “Cara Mengoptimalkan Postingan Blog untuk SEO” dan frase kata kunci yang ingin saya rangking untuk adalah mengoptimalkan posting blog untuk SEO.

3. Memasukkan Kata Kunci dalam Subjudul (H2, H3)

Penting untuk membuat posting blog Anda mudah dibaca dengan memasukkan bagian yang berbeda di bawah judul atau subjudul. Dalam bahasa situs web, ini disebut header H2 atau H3, dengan H1 sebagai judul artikel Anda. Anda harus mengoptimalkan posting blog Anda dengan setidaknya satu header H2 yang menyertakan frase kata kunci Anda.

Saat memecah posting blog menjadi beberapa bagian atau daftar seperti ini, Anda akan melihat saya memulai dengan tajuk H2 “10 Langkah Mengoptimalkan Postingan Blog untuk SEO” dan kemudian di bawahnya, masing-masing subjudul dalam daftar 1-10 adalah H3 tajuk, dan banyak di antaranya menyertakan tag (kata kunci sekunder) yang ingin saya temukan. Anda harus strategis dalam menggunakan daftar kata kunci yang ingin Anda temukan di sebanyak mungkin subjudul Anda

4. Sertakan Frase Kata Kunci Anda Di Seluruh Postingan Blog Anda

Penting juga untuk menambahkan frase kata kunci Anda beberapa kali di seluruh posting blog Anda. Saya sudah membahas memasukkannya ke dalam judul Anda (header H1), dalam subheader (header H2) dan bila relevan juga dapat dimasukkan dalam header H3. Selanjutnya, Anda ingin memastikan bahwa Anda memilikinya di seluruh badan blog Anda Pos. Penting juga untuk memasukkannya ke dalam paragraf pertama dan terakhir. Bila memungkinkan juga hyperlink salah satu penyebutan frase kata kunci ke posting blog lain yang relevan di situs web Anda.

Google berfokus pada pengalaman pembaca dan menjadi sangat baik dalam mengetahui kapan kata kunci dimasukkan secara tidak wajar ke dalam halaman, dan menjadi sangat pintar dalam memahami semantik atau lebih tepatnya apa yang Anda maksud ketika Anda mencari. Singkatnya, Google ingin untuk menyediakan pembaca dengan konten yang mencakup maksud dari topik yang mereka cari.

5. Optimalkan Gambar Anda

Untuk membuat posting blog Anda lebih menarik secara visual, Anda ingin menyertakan beberapa gambar ke dalamnya. Gambar juga penting dalam mengoptimalkan posting blog Anda untuk SEO. Ada dua aspek penting untuk mengoptimalkan gambar Anda. Yang pertama adalah memilih nama file yang tepat.Misalnya, gambar di bagian atas artikel ini memiliki nama artikel di dalamnya. Saya telah menamai gambar ini “Optimalkan-Blog-Posting-untuk-SEO,” yang merupakan kata kunci utama saya telah mengoptimalkan posting blog ini.

Untuk gambar tambahan apa pun, Anda sertakan dalam posting blog Anda, pilih nama file yang memungkinkan Google mengetahui tentang gambar tersebut (dan selalu pikirkan SEO). Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah menambahkan teks alt yang memberikan informasi ke perayap mesin telusur, membantu mereka untuk mengindeks gambar dengan benar. Terakhir, dan juga opsional, Anda dapat menyertakan Caption untuk gambar Anda bila relevan.