7 Tips SEO yang Harus Diketahui Bahkan Jika Anda Baru di Blogging

7 Tips SEO yang Harus Diketahui Bahkan Jika Anda Baru di Blogging – Seperti semua jenis tulisan lainnya membuat posting blog yang menarik, terperinci, dan diteliti dengan baik adalah sebuah keterampilan. Untuk mempertahankan minat audiens Anda, Anda harus memperhatikan struktur salinan Anda dan menulis dengan cara yang menarik bagi audiens target Anda. Anda dapat membantu pembaca memahami inti dari posting Anda dengan memberikan judul yang tepat dan paragraf yang jelas. Orang-orang lebih cenderung membagikan karya online jika mereka memahami teksnya; dengan demikian, meningkatkan peringkat Anda.

mizmizi – Namun, bagi beberapa pemasar, menulis untuk menarik perhatian audiens dan membuat postingan untuk tujuan SEO adalah dua tujuan yang kontradiktif. Meskipun benar bahwa untuk postingan blog yang bermanfaat dan ramah SEO, frasa kunci yang ingin Anda cari harus ditempatkan mencolok di dalam blog, menggunakan kata kunci terlalu sering, juga dikenal sebagai isian kata kunci, dapat sangat merusak kualitas posting blog Anda.

7 Tips SEO yang Harus Diketahui Bahkan Jika Anda Baru di Blogging

7 Tips SEO yang Harus Diketahui Bahkan Jika Anda Baru di Blogging

Ada ribuan artikel dengan tips SEO yang kontradiktif untuk blogger yang ingin mendapatkan otoritas. Jadi, ketika harus tampil lebih tinggi dalam hasil pencarian, menjadi sangat sulit bagi blogger untuk memutuskan apa yang harus dilakukan. Sepertinya taktik yang menjadi populer suatu hari, menjadi benar-benar tidak berfungsi beberapa hari kemudian.Namun, terlepas dari banyak perubahan pada algoritme Google, beberapa praktik terbaik untuk SEO tetap konsisten selama bertahun-tahun. Jika Anda ingin menghindari kecemasan ‘pemasar’ dan malam tanpa tidur karena algoritme Google yang berubah, berikut adalah 7 kiat SEO yang sangat efektif yang setiap blogger harus mengikuti. Kami yakin ini akan membuat Anda lebih percaya diri tentang upaya posting Anda.

1. Berpikirlah sebelum menulis
Pikirkan baik-baik tentang pesan teks Anda. Pertanyaan sentral mana yang dijawab oleh posting blog Anda dan apa yang ingin Anda sampaikan kepada pembaca Anda? Sebelum Anda mulai menulis sebuah karya, Anda harus memilih topik yang relevan. Intinya bisa umum untuk memulai. Misalnya, jika Anda seorang tukang ledeng, Anda mungkin memulai dengan berpikir bahwa Anda ingin menulis tentang pipa yang berlubang dan keran yang bocor. Akhirnya, Anda mungkin menemukan cara alternatif untuk mendekati topik itu untuk membantu Anda fokus pada tulisan Anda. Judul kerja bersifat spesifik, memandu posting Anda sehingga Anda dapat mulai mengetik.

Selain itu, apa tujuan utama teks Anda dan apa yang Anda ingin pengunjung Anda lakukan di akhir halaman? Misalnya, jika pengikut Anda adalah milenial yang ingin memulai bisnis sendiri, Anda mungkin tidak perlu memberi mereka informasi tentang memulai media sosial. Dan itu karena mayoritas milenial sudah tahu cara menggunakan media sosial. Namun, blog Anda mungkin bertujuan untuk memberi mereka petunjuk tentang cara menyesuaikan pendekatan mereka di media sosial dari biasa menjadi paham bisnis, atau berfokus pada jaringan.

Tweak semacam itu menyelamatkan Anda dan situs web kerja Anda dari menyoroti hal-hal umum hingga hal-hal yang sebenarnya diinginkan pembaca Anda. Pastikan untuk menuliskan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini sebelum Anda mulai menulis. Penting untuk diingat bahwa selain menjadi jagoan media sosial, postingan harus dipikirkan dengan matang dan dikoreksi sebelum memposting. Pikirkan tentang posting, misalnya, politisi yang menge-tweet salah eja pada keterangan foto. Kesalahan besar lainnya yang dapat Anda lakukan adalah tidak mengetahui bagaimana dan kapan menggunakan hashtag. Untuk menghindari kesalahpahaman dengan pembaca Anda, pastikan untuk memeriksa pilihan kata dan apa pun yang dapat merusak citra merek atau bisnis online Anda.

2. Beri judul postingan Anda dengan tepat
Saat pertama kali memulai blogging, Anda mungkin berpikir dengan memakukan judul posting blog yang Anda buat. Tentu, mereka bisa menjadi hebat, tetapi masalah terjadi ketika tidak ada yang mengerti tentang apa posting itu dari judulnya. Jika kebetulan salah satu posting Anda muncul di hasil pencarian Google, apakah ada yang mau mengklik “The Eye of the Donkey” ketika mencari “obat alami untuk membakar lemak tubuh”? Ya, mungkin tidak.

Kami tidak mengatakan bahwa judul posting blog Anda harus monoton, tetapi pastikan bahwa mereka menyampaikan pesan yang relevan. Judul posting blog harus memberi tahu seseorang dengan tepat apa yang akan mereka dapatkan dari blog, tanpa meninggalkan rahasia atau misteri untuk pembaca. Robot mesin pencari tahu tentang apa sebuah posting karena judulnya memberikan misteri. Anda akan memiliki cukup waktu untuk menjadi lucu dan jenaka di posting blog. Namun, judul yang menentukan dari karya tersebut bukanlah waktunya.

Baca Juga : Salah Satu Hal Paling Penting Yang Terdapat Pada Website Yaitu SEO On Page

3. Buatlah struktur
Mulailah menulis Anda dengan membuat struktur yang jelas. Setiap posting harus berisi beberapa bentuk pengantar topik Anda. Ketika konten Anda diatur dengan tepat, itu akan tercermin dengan jelas dalam tata letak seluruh artikel. Tulisan akan memiliki judul, subjudul, jeda paragraf yang relevan, dan mungkin satu atau dua poin. Semua aspek ini akan memberikan alur bagi pembaca, sehingga memudahkan mereka untuk membaca sekilas dan mencerna konten.

Berikut adalah jenis model standar yang harus Anda ikuti:
a. Mengatur panggung untuk diskusi
b. Membuat poin Anda. Jelaskan itu.
c. Membuat poin Anda berikutnya.
d. Lakukan ini untuk poin sebanyak yang Anda miliki.
e. Menutup artikel dengan ajakan bertindak.

Kalimat pertama dari sebuah tulisan adalah yang paling penting. Lagi pula, pemirsa cenderung membaca ‘kalimat inti’ atau setiap paragraf baru saat mereka memindai teks. Kemungkinan mesin pencari akan sangat memperhatikan kalimat-kalimat ini, untuk menentukan topik posting blog. Jika Anda menulis artikel yang terstruktur dengan baik dan tetap pada topik, kata kunci Anda akan muncul secara alami dalam banyak kalimat inti.

Organisasi situs web Anda membantu pengguna menemukan informasi yang mereka cari secepat mungkin. Ini harus menjadi tujuan utama Anda sebagai pemilik situs yang membantu pengguna memahami tentang apa situs web itu dan untuk meyakinkan bot bahwa itu adalah situs berkualitas tinggi yang cocok untuk peringkat lebih tinggi dalam indeks mereka. Tulis apa pun yang ingin Anda tulis di ketiga bagian ini . Setelah Anda memiliki semacam ringkasan posting Anda, penulisan yang sebenarnya dapat dimulai.

4. Memilih kata kunci yang tepat
Memilih kata kunci yang tepat untuk karya Anda adalah topik yang dapat menjangkau sebuah buku. Namun, dasarnya adalah Anda ingin memikirkan frasa yang akan digunakan pengguna untuk mencari konten. Dalam kasus posting ini, mungkin ‘tips SEO’. Itu akan menjadi kata kunci utama yang kami targetkan dengan tulisan ini. Artinya, selain hadir dalam judul posting; itu juga harus muncul di konten beberapa kali. Alasan utama untuk ini adalah membiarkan robot mesin pencari tahu bahwa posting Anda relevan dengan permintaan pencarian tertentu. Misalnya, jika Anda menulis tentang kehilangan lemak, Anda perlu memastikan bahwa Anda menyebutkannya di posting Anda. Jika satu-satunya penyebutan ‘fat loss’ ada di judul posting, maka Anda mungkin tidak akan mendapat peringkat yang baik.

5. Gambar teks
Memang, kita bisa melakukan banyak hal dengan komputer hari ini. Kami memiliki cara bagi roket untuk mendarat di kapal dan mobil self-driving untuk membawa kami ke suatu tempat. Sayangnya, robot mesin telusur tidak dapat membaca gambar dengan baik, dan mengapa harus demikian? Sebagian besar barang yang mereka konsumsi adalah teks dan penyandang disabilitas tidak dapat melihat gambar melalui pembaca layar mereka. Meskipun gambar menarik untuk ditambahkan ke posting Anda, jangan menggunakannya untuk mewakili konten teks.

Gambar yang dipilih dengan baik benar-benar dapat memperkuat aliran pesan Anda. Anda tidak boleh lupa untuk memberikan atribut alt yang bagus pada gambar tersebut: juga dikenal sebagai tag alt dan tag judul. Alt-tag cenderung memperkuat pesan ke berbagai spider mesin pencari, meningkatkan aksesibilitas situs web Anda. Atribut alt dan title dari setiap gambar biasanya disebut sebagai teks ubah atau tag judul meskipun secara teknis mereka bukan tag.

Tag alt menggambarkan gambar dan fungsinya pada domain. Jadi misalnya Anda memiliki gambar yang digunakan sebagai tombol untuk membeli produk Y, teks alternatif akan mengatakan ‘tombol untuk membeli produk Y’. Setiap gambar di situs blog harus memiliki teks alternatif. Tidak hanya untuk tujuan SEO tetapi juga untuk tunanetra. Kelompok terakhir tidak akan tahu untuk apa gambar itu. Di sisi lain, atribut judul tidak diperlukan. Meskipun dapat berguna dalam banyak kasus, meninggalkannya seharusnya tidak menjadi masalah. Judul harus tetap menjadi judul, dan tidak menjadi spanduk grafis yang mewah.

6. Gunakan Alat Webmaster
Salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan sebagai blogger SEO adalah menambahkan situs web Anda ke Google Search Console. Dengan layanan ini, Google memberi Anda kesempatan untuk menganalisis blog Anda dari sudut pandang orang luar bagaimana tampilannya di hasil pencarian, berapa banyak orang mengklik tautan Anda, posisi apa yang dipegangnya, dll. Informasi ini bisa sangat penting untuk upaya blogging Anda karena menghilangkan semua dugaan, memberikan perspektif yang berubah tentang bagaimana Google memperlakukan aspek-aspek tertentu dari manajemen blog Anda. Prosesnya memang membutuhkan sedikit waktu untuk dipahami, tetapi penting untuk menginstalnya sejak awal.

7. Tautkan secara internal
Bayangkan seseorang membangun rumah di mana tidak ada kamar yang terhubung. Untuk sampai ke setiap kamar, Anda harus berjalan keluar dan berjalan ke pintu lain. Tampaknya cukup menakutkan, bukan? Nah, begitulah cara sebagian dari kita memperlakukan situs web kita. Satu-satunya tautan internal di situs Anda dapat ditemukan di bilah sisi atau navigasi. Mesin pencari tahu tentang tautan itu dan tidak terlalu memperhatikannya. Mereka ingin melihat tautan di konten yang sebenarnya, jadi jika ada waktu yang tepat untuk menautkan ke artikel lama, lakukanlah.

Hindari terjebak dalam pemikiran bahwa setelah Anda menulis sesuatu dan melakukan promosi awal, Anda sudah selesai. Anda harus tetap mengarahkan pembaca kembali ke konten lama, jika tidak semua, sepanjang waktu terutama jika itu adalah konten hijau yang tidak pernah ketinggalan zaman. Tautan internal adalah cara yang bagus untuk melakukannya. Tautan internal tidak hanya membuat penjangkauan untuk peluang tautan lebih mudah, tetapi pembaca Anda mengambil lebih banyak dari konten Anda.